HASIL AKREDITASI
JURNAL ILMIAH
GLOSARIUM AKREDITASI

Detail Berita

Perjalanan Re-rekognisi Asia-Pacific Quality Register (APQR)

Berita Admin 24-04-2024
Sehubungan dengan pengajuan Re-Rekognisi LAM-PTKes oleh Asia Pacific Quality Register (APQR), telah dilaksanakan survey visit APQR pada 23-24 April 2024 secara daring. Tim Reviewer dari APQR melakukan wawancara dan pengecekan dokumen kepada internal LAM-PTKes (Pengurus, Direktur R&D, Kepala Divisi, Manajer, dan Staf), serta kepada eksternal yaitu dari Organisasi Profesi (OP), Asosiasi Institusi Pendidikan (AIP), Asesor, Majelis, Program Studi, Pemerintah (Kemendikbudristek), BAN-PT, Pengguna Lulusan (wakil Rumah Sakit dan Asosiasi Dinas Kesehatan), serta mahasiswa tentang seluruh kegiatan proses akreditasi yang dilakukan LAM-PTKes dilihat dari berbagai perspektif.  

Meskipun kegiatan review APQR dilakukan secara daring, namun untuk memudahkan komunikasi dan kelancaran proses wawancara, perwakilan dari eksternal diundang ke kantor LAM-PTKes agar dapat bersama-sama untuk melakukan wawancara dengan APQR dari ruang rapat LAM-PTKes. Tim APQR yang melakukan review ke LAM-PTKes terdiri atas 4 orang yaitu:
  1. Professor Angela Yung Chi Hou (National Chengchi University, Taiwan, Panel Chair)
  2. Dr. Oksana Tanikova (Deputy Head of Accreditation Office of the National Centre for Public Accreditation (NCPA), Russia, Reviewer)
  3. Dr Lalitbhushan Waghmare (Vice Chancellor, Datta Meghe Institute of Higher Education and Research, Maharashtra, India, Reviewer)
  4. Mr. Edward Hung Cheng Su (PhD student, National Chengchi University, Review Coordinator)

Dengan adanya proses rekognisi dari APQR ini, diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk LAM-PTKes, serta dapat membawa nama LAM-PTKes semakin diakui keberadaan dan kredibilitasnya di kancah internasional.