HASIL AKREDITASI
JURNAL ILMIAH
GLOSARIUM AKREDITASI

Detail Berita

Perjalanan Pembangunan dan Peresmian Gedung Kantor LAM-PTKes

Berita Admin 29-11-2023

Perjalanan Pembangunan dan Peresmian Gedung Kantor LAM-PTKes



Sejak awal berdirinya, LAM-PTKes memiliki mimpi untuk mempunyai gedung kantor untuk operasional. Sejak tahun 2017. hingga tahun 2021, telah dilakukan survey untuk mencari tanah didaerah Jakarta dan sekitarnya, namun belum membuahkan hasil. 
Pada 25 Juni 2021 dibentuklah Tim Pembangunan Gedung Kantor LAM-PTKes. Pada akhir tahun 2021, melalui persetujuan Pendiri, LAM-PTKes membeli tanah dan bangunan di Jl. Sepat No 37 Kebagusan, dan mulai membangun Gedung kantor pada tahun 2022.

Setelah pembangunan gedung yang menghabiskan waktu sekitar satu tahun, akhirnya gedung LAM-PTKes pun selesai di tahun 2023 dengan memiliki 6 lantai. Setiap lantai diperuntukan untuk divisi-divisi tertentu, dilengkapi dengan fasilitas pantry dan toilet. Pada lantai 2 dikhususkan untuk ruang rapat besar berdampingan dengan ruang multimedia. Pengurus, Kepala Divisi, serta para staf mulai melakukan pemindahan barang-barang dari kantor lama yang berlokasi di Jl. Sekolah Duta I no. 62, Jakarta, ke gedung kantor baru pada pertengahan bulan Oktober 2023.



Pada tanggal 27 Oktober 2023, LAM-PTKes mengundang para tokoh agama setempat beserta beberapa anak yatim untuk dapat melakukan pengajian di gedung kantor LAM-PTKes. Tepat di tanggal 28 Oktober 2023, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, LAM-PTKes menggelar peresmian gedung kantor dengan mengundang beberapa tamu kehormatan seperti Prof. Nizam selaku Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, BAN-PT, Kemenkes, Perwakilan dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), Pejabat Pemerintahan setempat, kontraktor dan konsultan gedung, serta beberapa tamu dari stakeholder terkait. Acara ini juga dihadiri oleh Anggota RA Pendiri LAM-PTKes, Pengawas LAM-PTKes, serta seluruh pegawai LAM-PTKes.


Acara peresmian Gedung dimulai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Ketua RA Pendiri dan Ketua LAM-PTKes yang disaksikan oleh Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Perwakilan dari Dirjen Nakes Kemenkes, serta seluruh hadirin yang hadir.Harapan dengan dibangunnya gedung kantor LAM-PTKes ini akan menjadi motivasi bagi LAM-PTKes agar semakin berperan dalam peningkatan mutu pendidikan Indonesia.