HASIL AKREDITASI
JURNAL ILMIAH
GLOSARIUM AKREDITASI

Detail Berita

Kunjungan Tim Sri Lanka ke LAM-PTKes

Berita Admin 20-06-2024

Pada tanggal 6-7 Juni 2024, LAM-PTKes berkesempatan untuk menerima studi banding dari Sri Lanka Medical Council Accreditation Unit.

Perwakilan yang hadir dari Sri Lanka yaitu:

  1. Prof. Gominda Ponnamperuma - Professor and Head of the Medical Education
  2. Prof. Rasnayaka Mudiyanse - Professor in Pediatrics
  3. Prof. S. Sivaganesh - Professor in Surgery
  4. Prof. Chrishantha Abeysena - Senior Professor of Medicine
  5. Dr. H.D.B. Herath – Registrar, SLMC

Tujuan dari pertemuan ini yaitu untuk mengetahui seputar akreditasi di Indonesia, mulai dari awal proses akreditasi hingga hasil akreditasi diperoleh program studi. 

Tim Sri Lanka diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung proses Visitasi Lapangan yang berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, dan melihat fasilitas-fasilitas di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI) Depok.


Selain itu, dilakukan pula sesi diskusi antara pimpinan LAM-PTKes, Kepala Divisi LAM-PTKes, perwakilan staf, dengan Tim dari Sri Lanka untuk dapat lebih mengetahui akreditasi program studi kesehatan di Indonesia, serta langkah LAM-PTKes yang sudah menjajaki untuk implementasi akreditasi di tingkat internasional. Tim dari Sri Lanka juga disajikan video sarana prasarana Gedung LAM-PTKes.


Kami berharap semoga kegiatan Studi Banding ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak dan meningkatkan hubungan baik diantara keduanya.