HASIL AKREDITASI
JURNAL ILMIAH
GLOSARIUM AKREDITASI

Detail Berita

Kunjungan WHO Representatives for Indonesia ke Kantor Perkumpulan LAM-PTKes

Berita Admin 18-05-2017

Pada hari Rabu, 10 Mei 2017 telah dilaksanakan pertemuan antara WHO Representatives for Indonesia dengan Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes di kantor LAM-PTKes.

Pertemuan ini dihadiri oleh Perwakilan WHO yaitu Dr. Salma Burton, serta dari Internal LAM-PTKes yaitu Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK.,Ph.D, Dr Soetrisno, MA, Prof. Dra. Elly Nurachmah, M.App.Sc.,DNSc, dan dr. Rr. Titi Savitri Prihatiningsih M.Med.Ed.,Ph.D selaku Tim Leader untuk Persiapan Akreditasi Internasional LAM-PTKes.

Pada pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, LAM-PTKes memaparkan rencana untuk mempersiapkan Akreditasi Internasional sebagai lanjutan kerjasama antara WHO dan LAM-PTKes sebelumnya. Sebagai informasi bahwa pada tahun 2016 WHO telah memberikan dukungan kerjasama kepada LAM-PTKes untuk persiapan Akreditasi Internasional dalam bidang Kedokteran oleh World Federation on Medical Education/WFME dan Keperawatan oleh Asia Pacific Quality Network (APQN). Hingga saat ini, progress LAM-PTKes menuju Akreditasi Internasional yaitu untuk bidang Kedokteran sudah membayar initial application dan mulai mengisi Form Initial Application. Disamping itu, LAM-PTKes telah menjadi full member dari APQN.

Hasil dari pertemuan ini diantaranya adalah bahwa WHO bersedia mendukung LAM-PTKes dalam bentuk techinical assistance dan dana untuk kegiatan persiapan dan penyelenggaraan Akreditasi Internasional.

Gambar diatas merupakan tindak lanjutnya yaitu kegiatan pertemuan untuk membahas proposal kegiatan dan juga anggaran. Harapannya ke depan, kerjasama yang telah terjalin dapat terlaksana dengan baik dan LAM-PTKes dapat terekognisi secara Internasional. [DAP, 2017].